Jumat, 30 Maret 2018

Kelebihan 3G Jet Opaque Heat Transfer Paper


Selain menggunakan printer DTG atau bahan polyflex, untuk proses sablon kita juga bisa memakai bahan lain yakni 3G Jet Opaque Heat Transfer Paper atau lebih singkatnya biasa disebut Transfer Paper 3G Opaque.

Transfer paper 3G opaque adalah transfer paper buatan USA dan terkenal memiliki kualitas terbaik untuk kaos atau pakaian gelap dan menghasilkan hasil sablon yang lembut dan jauh lebih kuat dibandingkan transfer paper sejenis yang dijual dipasaran.


Hasil sablon dari transfer paper ini memiliki daya tahan cuci hingga 1 tahun lebih dan menghasilkan warna yang sangat cerah. Transfer paper 3G opaque tersedia dalam ukuran A4 dan bisa dipotong menggunakan mesin plotter, cutting sticker atau manual.

Transfer paper ini mampu menyerap tinta dengan baik sehingga desain yang dicetak diatas transfer paper 3G opaque akan cepat mengering dan meresap kuat.

Selain itu transfer paper ini bisa digunakan pada semua media berbahan kain seperti kaos, topi, sapu tangan, celemek, dan sebagainya.


Cara Menggunakan 3G Jet Opaque Heat Transfer Paper

Alat Dan Bahan :

Printer ink jet
Tinta art paper / Sublime / pigment
File desain siap print
3G jet opaque
Media (kaos / topi / celemek / kain katun dll)
Gunting
Mesin press kaos / mesin press topi
Silicon sheet / kain teflon

Langkah menggunakan :

  • Print file desain tanpa perlu di mirror dengan menggunakan transfer paper 3G opaque.
  • Gunakan tinta transfer paper untuk cetak file desain.
  • Lalu, potong sesuai keinginan anda.
    NB: apabila anda ingin sablon ukuran A3 /A4 otomatis tidak perlu dipotong desainnya, ini berlaku bila anda ingin sablon sesuai pola desain / ukuran lebih kecil dari ukuran kertas 3G jet opaque.
  • Mulai nyalakan mesin press dan atur suhu mesin press kaos 175° Celcius.
  • Letakkan media yang akan anda gunakan pada mesin press kaos (untuk kaos, kain katun, dll) atau mesin press topi (khusus untuk topi trucker).
  • Kelupas file desain yang sudah di print dengan kertas 3G jet opaque tadi.
  • Rekatkan dan posisikan 3G jet opaque pada posisi sesuai keinginan anda.
  • Kemudian, jangan lupa lapisi dengan silicon sheet / kain teflon.
  • Mulailah untuk press media tersebut dengan tekanan yang cukup kuat.
  • Tunggu 30 detik.
  • Angkat media , dan diamkan beberapa detik supaya dingin.
  • Lalu, setelah dingin barulah lepas silicon sheet/kain teflon.

Posisikan transfer paper di tengah mesin press, dan sebelum proses pressing sebaiknya mesin press kaos didiamkan sekitar 15-30 menit agar panasnya merata.

Soal kualitas tidak perlu khawatir. Transfer paper yang satu ini memiliki kualitas yang bagus dan setara dengan photo paper.

Untuk harga, transfer paper 3G opaque dibanderol dengan harga murah di pasaran. Dengan harga jual mulai Rp.17.000 hingga Rp.20.000 anda sudah bisa memiliki transfer paper 3G opaque.




 *Untuk info tentang mesin digital bisa menghubungi kami via WA:087851691057 dan email:bengkel.print@yahoo.com





Jual Mesin Cutting Sticker Jinka Di Jogja

Jual Mesin Cutting Sticker Jinka Di Jogja Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, Yogyakarta atau yang biasa disebut kota Jogja ...